Thursday, June 23, 2011

kado dari mama (PART 7)

Hari ini Aurora di ijinkan pulang ke rumahnya untuk memberikan salam trakhir untuk sang mama . Hari ini Risma Julia akan di makamkan di pemakaman keluarga . Seluruh kerabat , saudara dan tetangga tetangga datang menghadiri acara penguburan ini . Daniell Lucie juga sudah hadir di areal pemakaman. Tampak berdiri dengan Bernardo disampingnya. Mereka baru saja sampai tadi pagi setelah malamnya di hubungi oleh mbok Minah.
Kini Aurora berdiri di samping gundukan tanah merah yang menutupi peti jenazah mamanya. Matanya yang dahulu selalu memancarkan keceriaan , kini sembap karena terlalu banyak menangis . Walaupun sekarang ia sudah terlihat lebih tenang daripada sebelumnya . ia terlihat lebih tegar . Bernardo memeluknya dari belakang dan membelai kepalanya pelan.
Mbok minah datang menghampiri Aurora dan memberikan bungkusan plastik padanya .
“Non . ini titipan nyonya.” Katanya singkat lalu jalan berbalik .
Aurora menatap bungkusan itu lama . Lalu perlahan dibukanya . Sebuah kotak yang di bungkus kertas kado berwarna warni . Rapi dan cantik . Ia membuka nya pelan dan langsung mengucurkan air mata begitu saja ketika melihat apa yang ada di balik kotak tersebut . Sebuah kotak musik berbentuk piano berukirkan nama panjang Aurora di atasnya .
“Happy birthday Aurora Violetta Lucie”
Begitulah kalimat yang tertuliskan di atas kartu ucapan . Ia menangis dan menunduk dalam kesedihannya akan kehilangan sosok seorang mama pada saat hari ulang tahunnya . Begitu pedih ! Begitu sedih ! Dan begitu perih !
Menurutnya mungkin inilah ulang tahun terburuk sepanjang hidupnya . Di saat yang harusnya berbahagia kini berganti menjadi duka .
Aurora berlutut sejenak menggertakkan giginya untuk menahan tangis . Menatap Nissan bertuliskan nama mamanya . Kemudian ia berbisik pelan .
“Terima kasih mama . Aku mencintaimu.”




Medyana bonaldy

1 comment:

Anonymous said...

hiks, sedih ceritanya ci. :') tapi kereeen! :D
*ngomong-ngomong aku jadi minder deh. susunan kata-kata blog cici lebih teratur ketimbang punyaku. T_T hiks hiks*
KEEP UP THE GOOD WORK! Lanjutkan! :D